Rabu, 26 Desember 2007

Welcome to Kwarda Banten






Salam Pramuka!

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Segala puji hanya milik Allah SWT. Shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita baginda Nabi Muhammad SAW.

Gerakan Pramuka, yaitu gerakan kepanduan Praja Muda Karana, adalah gerakan pendidikan kaumGerakan Pramuka menyelenggarakan kepramukaan sebagai cara mendidik kaum muda, dengan bimbingan orang dewasa muda yang didukung oleh orang dewasa.
Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan bagi kaum muda di lingkungan luar sekolah yang melengkapi pendidikan di lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah dengan tujuan:
a. Membentuk kader bangsa dan sekaligus kader pembangunan yang beriman dan bertakwa serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi.
b. Membentuk sikap dan perilaku yang positif, menguasai keterampilan dan kecakapan serta memiliki ketahanan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik sehingga dapat menjadi manusia yang berkepribadian Indonesia, yang percaya kepada kemampuan sendiri, sanggup dan mampu membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.
Dalam rangka peningkatan kualitas Pramuka di Daerah Banten, kami berusaha terus untuk selalu mempublikasikan Pramuka, dengan adanya blog ini mudah-mudahan menjadikan sarana untuk selalu komunikasi dengan insan pramuka Banten khususnya, umumnya di seluruh tanah air.
Semoga kita selalu dalam perlindungan-Nya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. amin
Wassalamu'alaikum,
Kwartir daerah Banten

Tidak ada komentar: